Sukses

Buka Puasa Bersama Jokowi-JK, Ini Pesan Panglima TNI dan Kapolri

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menegaskan pentingnya sinergitas bersama TNI-Polri saat buka bersama Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Liputan6.com, Jakarta - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menegaskan pentingnya sinergitas bersama TNI-Polri saat buka bersama Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Ini kolaborasi dilakukan dalam menghadapi tantangan bangsa yang semakin kompleks, seperti intoleransi, radikalisme, dan terorisme," ujar Panglima dalam sambutannya di Plaza Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (5/6/2018).

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian pun mengatakan sinergitas bersama TNI-Polri sudah dikerahkan untuk menyongsong pengamanan sejumlah agenda nasional dan internasional, seperti Asian Games 2018 serta Pilpres 2019.

"Kami sudah berupaya untuk bersama sekuat tenaga menciptakan stabilitas politik, meringankan Bapak Presiden dan wakilnya agar bisa lebih fokus pada masalah ekonomi," kata Tito di hadapan Jokowi-JK.

Dia pun mengapresiasi usul buka bersama hari ini bersama Presiden Jokowi dan Wakil Presiden JK dari Panglima.

"Jadi ini ide Panglima dan kami rembukkan bersama selain menimbulkan soliditas dan sinergitas TNI Polri juga menunjukkan kekompakan dari level terbawah," ujar Tito.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.