Menhub: Pak Jokowi Ingin Mudik Kali Ini Rakyat Bahagia

Oleh Maria Flora pada 05 Jun 2018, 16:32 WIB

Fokus, Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memimpin langsung apel gelar pasukan masa angkutan Lebaran 2018, di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Hal ini sehubungan dengan masa angkutan Lebaran, pada 5 hingga 26 Juni 2018.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (05/06/2018), apel yang digelar pada pagi tadi juga melibatkan unsur TNI dan Polri untuk mengamankan jalannya arus mudik dan arus balik Lebaran dengan menggunakan moda kereta api.

"Saya berharap, di Lebaran tahun ini catatan baik dari PT KAI harus dijaga dengan baik. Karena Pak Presiden ingin mudik kali ini merupakan mudik yang bahagia. Oleh karenanya, dari awal kami melakukan rem cek, memberikan catatan-catatan, seperti apa saja yang harus di rekomendasi," ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Demi menciptakan mudik Lebaran yang aman dan nyaman, pengamanan akan dilakukan di sejumlah stasiun dan titik rawan gangguan. Seperti gangguan bencana longsor dan jalur amblas, serta pengamanan dari aksi teror.

Sementara itu, untuk meningkatkan pelayanan bagi pada pengguna jasa kereta api, PT KAI juga menyediakan sahur dan buka puasa gratis yang akan digelar hingga H-1 Lebaran.