Sukses

Polisi Minta Masyarakat Ikut Jaga Jakarta dari Aksi Terorisme saat Lebaran

Teror menyerang sejumlah tempat di Tanah Air jelang Ramadan ini. Sejak saat itu, Polri meningkatkan pengamanan.

Liputan6.com, Jakarta - Teror menyerang sejumlah tempat di Tanah Air jelang Ramadan ini. Sejak saat itu, Polri meningkatkan pengamanan. 

Untuk mencegah aksi terorisme yang sama terulang, Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Purwadi meminta masyarakat ikut menjaga lingkungannya menjelang Lebaran.

"Melakukan deteksi, melaporkan orang-orang yang tidak diketahui dan laporkan orang-orang yang dicurgai," tutur Purwadi di Mapolda Metro Jaya, Selasa (5/6/2018).

Menurut dia, sesuai arahan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, setiap polda telah membentuk satgas terorisme. Tim tersebut juga bekerja sama dengan TNI untuk mengamankan setiap daerah di Indonesia dari teror, khususnya saat Lebaran.

"Peran kepala desa, babin pemberdayaan swakarsa, sangat diperlukan untuk meningkatkan keamanan agar lebih kondusif," kata Purwadi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anies-Sandi ke Polda Metro Jaya

Sebelumnya, Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno menyambangi Gedung Mapolda Metro Jaya. Kedatangan mereka guna melakukan rapat untuk mempersiapkan dan mengamankan mudik Lebaran 2018 bersama pihak kepolisian. 

Selain Anies-Sandi, tampak hadir Wakapolda Metro Jaya Brigjen Purwadi bersama jajarannya. Rapat digelar di lantai 2 Gedung Promoter Polda Metro Jaya.Rapat ini diawali dengan video conference pengarahan dari Mendagri Tjahjo Kumolo, Menhub Budi Karya Sumadi, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan pejabat lainnya. Selain itu, sejumlah pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) turut hadir dalam rapat tersebut. 

"Ya ini seperti biasa, rapat untuk menghadapi persiapan mudik Lebaran dan pengamanan Idul Fitri di wilayah hukum Polda Metro Jaya" kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.