Sukses

Menhub Libatkan Pasukan TNI dan Polri Amankan Arus Mudik 2018

Pemerintah juga melakukan pengamanan ekstra di sejumlah stasiun, dan titik rawan seperti lokasi yang berpotensi longsor serta jalur amblas.

Liputan6.com, Jakarta - Apel gelar pasukan masa angkutan Lebaran 2018 di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, dipimpin langsung Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Personel TNI dan Polri juga dilibatkan untuk pengamanan arus mudik dan arus balik Lebaran menggunakan kereta api.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (5/6/2018), pemerintah juga melakukan pengamanan ekstra di sejumlah stasiun, dan titik rawan seperti lokasi yang berpotensi longsor serta jalur amblas.

Pengamananan terhadap potensi aksi teror juga ditingkatkan. Selain itu, PT KAI juga menyediakan sahur dan buka puasa gratis yang akan digelar hingga H-1 lebaran.

"Kita semua ingin mudik kita ini adalah mudik yang aman. Oleh karena itu, kami memberikan catatan apa saja yang harus direkomendasi dan mencatat daerah mana saja yang ada tanah longsor. Kami meminta kepada PT KAI untuk mempersiapkan dengan baik semuanya," ujar MenhubBudi Karya Sumadi.