Melihat Mushaf Alquran Raksasa dari Penganut Konghucu Asal Malaysia

Oleh Muhammad Ali pada 05 Jun 2018, 08:20 WIB
Diperbarui 05 Jun 2018, 08:35 WIB

Fokus, Jakarta - Umat Muslim di Indonesia mendapatkan gulungan Mushaf Alquran sulaman raksasa dari salah satu penganut Konghucu warga negara Malaysia. Sulaman Mushaf Alquran itu dibuat komunitas Muslim Ningxia, salah satu provinsi otonomi khusus Muslim di Tiongkok.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (5/6/20180, sulaman Mushaf Alquran yang dibuat dengan tangan tersebut memiliki panjang 17 meter. Diperlukan ketalatenan yang tinggi saat membuatnya, karena dalam sehari hanya dapat dibuat tiga baris ayat Alquran.

Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerja sama Antar Agama dan Peradaban, Din Syamsuddin mengungkapkan, sumbangan ini berawal saat dirinya bertemu Tan Sri yang merupakan seorang penganut Konghucu yang tinggal di Malaysia. Ia ingin menyerahkan Mushaf Alquran raksasa ini kepada umat Muslim di Indonesia.

Dalam rangka penyerahan Mushaf Alquran tersebut, Kantor Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerjasama Antar Agama dan Peradaban menyelenggarakan dialog yang merupakan wadah silaturahmi antara tokoh Muslim dan Tionghoa.