Sukses

Di Hadapan Jokowi, Pemulung Ini Minta Jabat Tangan dan Foto Bersama

Setelah turun dari atas panggung, Jubaidi langsung diarahkan ajudan untuk menghadap Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta Jubaidi (60), pemulung asal Yogyakarta yang jadi pembicaraan karena mengembalikan uang Rp 20 juta, menuturkan satu keinginannya di hadapan Presiden Joko Widodo. Tidak muluk-muluk, dia hanya ingin bersalaman dengan Jokowi.

Momen itu terjadi dalam acara buka puasa bersama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia di Hotel Raffles, Jakarta Selatan, Senin (4/6/2018).

Acara itu dihadiri Presiden Jokowi, Ketua Umum Kadin Rosan P. Roeslani, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Wakil Ketua Kadin yang juga Ketua DPR Bambang Soesatyo, serta beberapa duta besar.

Awalnya, Ketua Umum Kadin Rosan menghadirkan Jubaidi ke atas panggung dalam sambutannya. Dia menceritakan kisah inspiratiifnya itu di hadapan hadirin. Jubaidi saat itu menemukan uang Rp 20 juta milik seorang satpam dan langsung mengembalikan ke Polsek setempat.

"Yang jauh lebih luar biasa, ini sudah lima kali Beliau menemukan uang yang ketemu di tong sampah. Pertama 4,5 juta dikembalikan, kedua 5 juta lebih dikembalikan, kemudian 10 juta dikembalikan, 20 juta lebih dikembalikan," kata Rosan.

Kemudian, Rosan menawarkan Jubaidi apa yang dia inginkan di hadapan Jokowi.

"Sekarang di depan Bapak Presiden mau menyampaikan apa? Di depan Presiden langsung, coba terserah Bapak mau bilang apa?" kata Rosan kepada Jubaidi.

"Saya ingin jabatan tangan dengan Pak Presiden," jawab Jubaidi spontan. Riuh tepuk tangan pun membanjiri ruangan.

"Serta kalau boleh foto bersama-sama Bapak Presiden," imbuhnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langsung Dihampiri Ajudan

Atas permintaan itu, Rosan langsung menyampaikannya kepada Presiden Jokowi

"Pak Presiden, Beliau hanya ingin berjabat tangan dan berfoto. Saya yakin dengan kebesaran Pak Presiden bersedia menerima Beliau untuk berjabat tangan dan berfoto," ucap Rosan.

Setelah turun dari atas panggung, Jubaidi langsung diarahkan ajudan untuk menghadap Jokowi. Jubaidi disambut jabat tangan dengan Jokowi.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • pemulung