Sukses

Gunung Berapi di Guatemala Meletus, 25 Orang Tewas

Hingga hari Senin setidaknya 25 orang tewas dan 3200 orang mengungsi.

Liputan6.com, Jakarta - Gunung Berapi Volcan De Fuego meletus dan menyemburkan abu serta lahar panas Minggu siang waktu setempat. Lahar turun ke lereng gunung dan menyapu rumah warga serta ruas jalan.

Suhu gas di lereng gunung mencapai 700 derajat celsius dan abu vulkanik mecapai ibukota Guatemala City. Hingga hari Senin setidaknya 25 orang tewas dan 3.200 orang mengungsi. Berita ini mengawali Jendela Dunia dalam Liputan6SCTV, Selasa (5/6/2018)

Sementara itu, di Spanyol, Perdana Menteri Spanyol asal kubu sosialis, Pedro Sanchez jadi Perdana Menteri Spanyol pertama yang dilantik tanpa menggunakan alkitab atau salib di meja di depannya.

Raja Spanyol Felipe sejak Tahun 2014 melonggarkan protokoler hingga simbol simbol kristen boleh menjadi pilihan saja bukan keharusan saat pelantikan pejabat.

Masih dari Spanyol, sejumlah pria berkostum setan yang disebut Colacho melompati beberapa bayi yang diletakan di tanah di Desa Castrillo De Murcia dekat Burgos, Spanyol bagian utara.

El Salto Del Colacho terhadap bayi bayi berusia di bawah satu tahun ini dilakukan setiap tahun. Sejak Tahun 1600 dan merupakan tindakan mengusir roh jahat dan simbol kemenangan atas iblis.