Sukses

Pancasila di Mata AHY

Komandan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY menilai Pancasila sangat berarti bagi Bangsa Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Komandan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY menilai Pancasila sangat berarti bagi Bangsa Indonesia. Ideologi ini telah menyatukan segala perbedaan yang ada di Tanah Air.

Oleh karena itu, penting bagi generasi muda untuk mengingat kembali sejarah lahirnya Pancasila.

Dia menjelaskan, Pancasila adalah warisan leluhur bangsa. AHY pun meminta masyarakat untuk mengamalkan nila-nilai yang terkandung di dalamnya sebagai salah satu cara merawat persatuan Indonesia.

"Jangan kita habiskan waktu untuk membenturkan perbedaan identitas yang kita miliki. Kita harus semakin mensyukuri bahwa Indonesia sampai dengan hari ini utuh bersatu dalam naungan Negara Kesatuan Republik Indonesia," jelas AHY dalam keterangan tertulisnya yang diterima Liputan6.com, Senin 4 Juni 2018.

AHY bersama istrinya Annisa Pohan bertandang ke Deli Serdang, Sumatera Utara, Senin. Pada lawatannya itu, AHY menghadiri sebuah acara bertemakan Kebersamaan dalam Kebhinekaan.

Ratusan perwakilan masyarakat hadir menggunakan pakaian adat mewakili suku mereka masing-masing. Pakaian adat khas suku Karo, Melayu, Batak Toba, Tabagsel, Tamil, Jawa, dan Simalungan.

AHY mengaku bahagia. Menurut dia, Ini adalah bukti bahwa semakin beragam Indonesia justru semakin bersatu.

"Begitu indahnya berbagai ragam kekhasan suku atau daerah yang dikenakan oleh Bapak Ibu sekalian. Semua itu tidak menghalangi kita untuk membangun kebersamaan ini," ujar dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sejumlah Anggota DPR Hadir

AHY dan Annisa tiba di Bandara Internasional Kualanamu pukul 09.00 WIB. Sesampainya di bandara, AHY dipakaikan selempang dan tengkuluk, topi adat khas Melayu dengan motif bunga Pucuk Rebung berwarna biru muda.

Turut hadir menyambut AHY di Kabupaten Deli Serdang diantaranya, Wakil Ketua DPR RI Fraksi Partai Demokrat Agus Hermanto, Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat dan Wakil Komandan Satu Kogasma Teuku Riefky Harsya, Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Jhoni Allen Marbun dan Sayed Abubakar.

Hadir pula Ketua DPD Sumut Herri Zulkarnain, Ketua DPC Deli Serdang Anita Tambunan, dan Sultan Serdang Tuanku Achmad Taala Syariful Alam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.