Sukses

Kader Golkar Ikut Umrah Prabowo-Amien, Ini Respons Ical

Seperti diketahui, Golkar sudah menetapkan arah politiknya mendukung Joko Widodo

Liputan6.com, Jakarta - Kader Partai Golkar, Fuad Hasan Masyhur, terlihat dalam foto kegiatan umrah Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais di Arab Saudi. Bahkan, dalam foto yang beredar, dirinya juga hadir dalam pertemuan kedua tokoh dengan pentolan FPI Rizieq Shihab.

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie menanggapi santai keberadaan kadernya di sana. Sebab, kehadiran Fuad dinilainya sebatas dalam kapasitas pengusaha pemilik biro haji dan umrah.

"Kenapa tegur. Dia penyelenggara haji sama umrah, Maktour. Pak Fuad kan Maktour, yang punya," ucapnya ditemui di Hotel Raffles, Jakarta Selatan, Senin (4/6/2018).

Namun, pria yang karib disapa Ical itu tidak menjelaskan apakah biro jasa itu yang dipakai Prabowo cs.

Seperti diketahui, Golkar sudah menetapkan arah politiknya mendukung Joko Widodo, yang merupakan rival koalisi Gerindra. Ical menuturkan kehadiran kader Golkar di tengah kubu lawan tidak akan mempengaruhi arah koalisi.

"Enggak lah. Kalau Golkar kan mendukung pak Jokowi," imbuhnya.

Ical mengatakan tidak perlu teguran dari internal kepada Fuad karena kehadirannya bukan dalam konteks agenda politik. Ketika ditanya apakah hal itu akan mempengaruhi persepsi soal arah dukungan, dia menanggapi santai.

"Itu persepsi kamu," ucapnya sambil terkekeh.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Umrah Bersama

Sebelumnya, Prabowo dan Amien Rais melaksanakan umrah bersama. Dalam kesempatannya itu, mereka berdua menyempatkan untuk bertemu dengan Rizieq di Mekkah, Arab Saudi.

Dalam pertemuan tersebut, Rizieq menyerukan agar membentuk koalisi keumatan dengan Gerindra, PKS, PAN, dan PBB.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.