Sukses

Hitungan Besaran Sedekah per Orang agar Target Rp 1 Juta Tiap RT Tercapai

Bila target tercapai, artinya Kelurahan Cilandak Barat bisa menyumbang sedekah minimal Rp 144 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Lurah Cilandak Barat Agus Gunawan mengeluarkan edaran target pencapaian sedekah per rukun tetangga di wilayahnya. Surat itu sempat menjadi kontroversial karena sempat disalahartikan sebagai target penerimaan zakat.

Dalam surat edaran Agus, setiap RT dipatok menyumbangkan infak sebesar Rp 1 juta. Ia mengatakan target itu hanya untuk memotivasi warganya.

Agus lantas menjabarkan hitung-hitungannya berapa besar sedekah yang harus dikeluarkan per orang dengan target Rp 1 juta per RT.

"RT harus cari, harus dapat Rp 1 juta. Satu RT. Kalau satu Kepala Keluarga (KK) ada 50. Palingan Rp 15 ribu per orang," kata dia.

Agus menampik kabar bahwa besaran target itu diperuntukan bagi setiap kepala keluarga. "Bukan satu KK Rp 1 juta. Tapi satu RT Rp 1 juta," dia menambahkan.

Tercatat di Kelurahan Cilandak Barat ada 144 rukun tetangga (RT). Bila target tercapai, artinya Kelurahan Cilandak Barat bisa menyumbang sedekah minimal Rp 144 juta.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Paksaan

Sekali lagi, tegas Agus, target itu sifatnya bukan paksaan. Kalaupun tidak tercapai target tak masalah.

"Potensi tiap RT kan berbeda-beda. Tiap RT ada yang menengah ke bawah, ada yang ke atas," kata dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.