Sukses

Polda Metro Prediksi Arus Mudik Dimulai di Akhir Pekan Ini

Polda Metro menerjunkan 1.273 personel selama mudik Lebaran 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Polda Metro Jaya mempredikisi arus mudik akan dimulai pada Jumat (8 Juni 2018). Direktur lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Yusuf mengatakan setidaknya ada tiga hari yang akan dimanfaatkan warga untuk mudik.

"Itu perkiraan nanti tanggal 8, 9, 10 (Juni) kalau prediksi kita," katanya di Mapolda Metro Jaya, Senin (4/6/2018).

Polda Metro menerjunkan 1.273 personel selama mudik Lebaran 2018. Anggota polisi lalu lintas nantinya tidak hanya bertugas di Jakarta. Petugas juga akan ditempatkan di perbatasan.

"Semua titik jalur Cikampek, kemudian jalur Jagorawi, jalur ke Banten, termasuk di dalam kota, termasuk tempat-tempat pemberangkatan, ada beberapa terminal, stasiun, bandara, ada," kata Yusuf.

Ia mengungkapkan pihaknya menyediakan beberapa tempat peristirahatan saat arus mudik. Tempat peristirahatan ini bertujuan memberi pelayanan kepada masyarakat yang kelelahan saat dalam perjalanan.

"Kalau untuk arah ke Cikampek itu ada dua. Ini adalah tempat untuk istirahat, tempat untuk petugas mengecek kalau pun nanti kendaraan roda dua itu kira-kira membahayakan, misalnya muatannya terlalu banyak dan sebagainya kita sarankan untuk dinaikan kendaraan," kata Yusuf.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Gunakan Sepeda Motor

Ia juga mengimbau masyarakat tak menggunakan sepeda motor untuk pulang kampung. Pemerintah, menurut dia, menyediakan beberapa armada mudik gratis.

"Iya, termasuk barangnya (diimbau untuk tak membawa kelebihan muatan). Kita sarankan untuk naik mobil dan itu mobilnya mungkin sudah disiapkan sama Dinas Perhubungan," pungkasnya.

Reporter: Ronald

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.