Sukses

Berkunjung ke Ponpes Al Falah Ploso, Airlangga Dorong Santri Jadi Pengusaha

Dalam sambutan di hadapan ribuan santri, Airlangga Hartarto sempat menyampaikan pesan dari Presiden Joko Widodo.

Liputan6.com, Kediri - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mendatangi Pondok Pesantren Al Falah Ploso, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Sabtu sore (2/06/2018). Menteri Perindustrian tersebut didampingi sejumlah struktural dan fungsionaris partai.

Mereka yang mendampingi Airlangga di antaranya Wakil Ketua Komisi VI DPR Ganindito, Wakil Ketua Komisi IV DPR Roem kono, dan petinggi Golkar Rizal Mallarangeng.

Dalam kunjungannya kali ini, Airlangga Hartarto singgah di dua Pondok Pesantren Ploso. Kunjungan pertama, dilakukan di Pondok Al Falah Putri kemudian disusul ke Pondok Induk Al Falah Ploso.

Ribuan santri ikut menyambut kedatangan Airlangga. Selain bersilaturahmi dan bertatap muka secara langsung dengan pemimpin atau pengasuh Pondok Pesantren di antaranya Kiai Nurul Huda Djazuli, Kiai Haji Zainudin Jazuli dan Kiai Fuad Mun'im Djazuli, Menteri Airlangga dan rombongan juga mengikuti kegiatan pengajian bersama Masyaikh serta melibatkan ribuan santri.

Dalam sambutan di hadapan ribuan santri, Airlangga Hartarto sempat menyampaikan pesan dari Presiden Joko Widodo yang diperuntukkan bagi pengasuh Pondok Pesantren Al Falah Ploso.

Menurutnya saat ini Pemerintah telah memiliki program pembangunan yang diprioritaskan untuk kemaslahatan dan kepentingan umat. Ditambahkan Airlangga, pelatihan tidak hanya ditujukan kepada santri pria saja melainkan juga santriwati.

"Ini merupakan program pemerintah termasuk di dalamnya mendorong para santri menjadi enterpreneur, bagian program Pak Presiden untuk menumbuhkan banyak pengusaha yang berbasis pesantren," tutur Airlangga Hartarto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beri Bantuan

Sebagai wujud keseriusan pemerintah dalam program ini, agar berjalan efektif, Airlangga Hartarto memberikan bantuan berupa satu set mesin pengelolah sampah serta satu set mesin konveksi. Selain memiliki keterampilan yang mumpuni di bidangnya, para santri nantinya juga bisa diharapkan berperan sekaligus menjadi marketing.

"Ya nanti kita dorong, market ini kan di dalam santri sendiri merupakan ekositem yang permintaan yang besar. Nah pemerintah memiliki beberapa program termasuk nanti bisa juga mini market," kata dia.

Selepas kunjungan ke Pondok Pesantren Al Falah Ploso Mojo, Airlangga beserta rombongan bergegas geser ke Lapangan Mojo naik Heli Pad menuju Bandara Juanda untuk menghadiri acara buka bersama para ketua umum Partai pengusung Cagub Cawagub Jatim di salah satu hotel.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.