Sukses

Yayasan Pena dan Pundi Amal Peduli Kasih SCTV-Indosiar Santuni 1.000 Anak Yatim

Acara buka bersama SCTV - Indosiar dan Yayasan Pena, juga dihadiri penyandang disabilitas.

Liputan6.com, Bogor - Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih SCTV-Indosiar bersama Yayasan Pena menggelar kegiatan sosial dan berbagi kebahagiaan bagi 1.000 anak yatim.

Kegiatan tahunan yang diadakan setiap Ramadan ini diselenggarakan di The Lodge Jagorawi Golf & Country Club, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (2/6/2018).

Kegiatan sosial meliputi santunan dan buka puasa bersama dengan 1.000 anak yatim piatu dari sembilan panti asuhan sekaligus memberikan penghargaan kepada anak berprestasi.

Acara buka bersama Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih SCTV - Indosiar dan Yayasan Pena, juga dihadiri penyandang disabilitas.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Umum Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPAPK) SCTV-Indosiar Imam Sudjarwo, Pimpinan Yayasan Pena Erna Santoso, Corporate Secretary SCM Gilang Iskandar, dan artis Ardina Rasty serta Arie Dwi Andika.

Berbagai penampilan hiburan digelar dalam kegiatan yang mengusung tema Ramadan Mubarak. Tamu undangan, baik donatur maupun para anak yatim piatu nampak menikmati sajian hiburan seperti musik, tarian kolosal kebangsaan, dan lainnya.

"Alhamdulillah Ramadan tahun ini kami bisa bekerjasama lagi dengan Indosiar-SCTV dan sahabat sponsor untuk buka puasa bersama 1.000 anak yatim dan duafa," kata Pimpinan Yayasan Pena, Erna Santoso di sela kegiatan sosial.

Erna menyebut, kegiatan sosial ini adalah yang ke-18 tahun digelar, yang tujuannya untuk memberikan kebahagiaan kepada anak-anak yang membutuhkan uluran tangan.

Hal ini tentu tidak lepas peran para donatur baik kalangan para artis, profesional, pengusaha dan lain sebagainya. "Alhamdulillah, seperti tahun-tahun lalu, mereka diberi santunan dan bingkisan," kata dia.

Selepas kegiatan ini, ia akan kembali menggalang dana untuk kembali menggelar kegiatan sosial seperti pengobatan gratis bagi kaum duafa dan fakir miskin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wujud Kepedulian

Ketua Umum Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPAPK) Imam Sudjarwo mengatakan, kegiatan ini adalah wujud kepedulian SCTV-Indosiar dan Yayasan Pena.

"Intinya kita ingin agar kebahagiaan kita juga dirasakan para duafa, yatim piatu, juga penyandang disabilitas," terang Direktur Utama Indosiar tersebut.

Apalagi bulan suci Ramadan adalah bulan penuh berkah dan penuh ampunan sehingga kegiatan ini diharapkan membawa manfaat bagi semua.

"Kegiatan ini juga bagian dari safari Ramadan yang diselenggarakan Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih SCTV-Indosiar. Kita berbagi kasih, peduli kepada masyarakat baik di Jakarta, Cirebon, Tegal, Malang, Yogyakarta, dan Surabaya," terang Imam Sudjarwo.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.