Sukses

Masih Misteri, Siapa Kakek di KRL yang Mirip Mendiang Presiden ke-2 RI Soeharto?

Awalnya, dikira Kakek Koeswali Somadihardja (70) lah yang duduk di KRL itu, namun ternyata bukan.

Liputan6.com, Jakarta Sempet diduga tinggal di daerah Pamulang Kota Tangerang Selatan, ternyata kakek yang viral mirip Presiden ke dua Soeharto, membantah dirinyalah kakek yang berada di KRL.

"Sebenarnya yang foto di kereta memakai topi itu bukan saya, tapi sudah terlanjur viral jadi ya tidak apa- apa," kata Mas Koeswali Somadihardja (70) saat ditemui di rumahnya di Komplek Permata Pamulang, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Sabtu (2/6/2018).

Meski begitu, wajah, uban dan bentuk rambutnya memang sangat mirip dengan mendiang Soeharto. Bahkan, pria yang sehari-hari hanya di rumah saja itu, mengaku sudah dibilang mirip Soeharto sejak 2011.

"Dulu waktu 1985, adik ipar saya pernah ngomong mirip dengan beliau. Lalu semenjak itu banyak yang bilang terang-terangan," kenangnya.

Mulai dari petugas pom bensin, supir taksi, sampai pedagang kaki lima. Dibilang mirip dengan Soeharto menurutnya tidaklah jadi masalah, sebab selama ini sama sekali tidak merugikannya.

Bahkan, Koes mengaku bangga dibilang mirip dengan Presiden yang menjabat lebih dari 30 tahun itu. "Tidak masalah, ada suatu kebanggaan juga," katanya.

Namun, lantaran penyakit pengapuran yang dideritanya, membuatnya harus selalu di rumah, tidak bisa kemana-mana. Kalaupun harus melangkah, Koes sapaan akrab pria tua ini, selalu menggunakan tongkat.

"Ini tinggal di rumah putri saya sama dengan lima cucu," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Viral

Sebuah foto seorang kakek mendadak viral di media sosial. Bagaimana tidak, terlihat dari samping, sosoknya sangat mirip dengan mendiang Presiden ke-2 RI Soeharto. Foto itu pertama kali diunggah oleh fotografer senior Arbain Rambey, Selasa malam, 29 Mei 2018.

"Temenku ketemu bapaki ini di kereta....," cuit Arbain di akun Twitterya @arbainrambey, Rabu (30/5/2018).

Sepintas mata memandang, sosok pria paruh baya bertopi ini nampak seperti Soeharto. Dari raut wajah hingga potongan rambut putihnya.

Namun, dari bentuk fisik, kakek ini tampak memiliki tubuh yang lebih langsing dan terlihat lebih tinggi dibandingkan dengan sosok mendiang Soeharto.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.