Sukses

Korlantas Polri: H-2 Lebaran Tol Fungsional Pemalang-Semarang Bisa Dilalui

Tol fungsional Pemalang-Semarang akan bisa dilalui oleh para pemudik. Tol itu bisa dilalui pada Selasa, 12 juni 2018 mendatang atau H-2 lebaran.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Royke Lumowa mengatakan, tol fungsional Pemalang-Semarang akan bisa dilalui oleh para pemudik. Tol itu bisa dilalui pada Selasa, 12 juni 2018 mendatang atau H-2 lebaran.

"Pengerjaan proyek jalan tol ini (Pemalang-Semarang) terus dikebut agar selesai sesuai target. Makanya kita juga melakukan pemantauan," kata Royke, Jumat, 1 Juni 2018.

Selain itu, ada juga jembatan Kali Kuto yang sama-sama ditarget selesai sebelum lebaran. Karena jalur tersebut juga dianggap krusial untuk bisa mengurai kepadatan kendaraan.

"Mudah-mudahan tanggal 12 Juni tersambung, 13 Juni seterusnya tidak ada masalah. Tidak perlu rekayasa, tapi boleh melewati jembatan Kali Kuto," ujar dia.

Terkait masalah penerangan lampu jalan [tol fungsional](Pemalang-Semarang "") Pemalang-Semarang pihaknya telah melakukan kerjasama dengan Polda Jawa Tengah. Hal itu karena untuk penerangan jalan tol itu dia akui masih sangat minim.

"Untuk sementara, penerangan belum maksimal masih darurat. Pak Kapolda Jateng sudah menyiapkan setiap lima kilometer ada mobil patroli polisi yang ada beberapa penerangan darurat," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Waspada

Royke mengingatkan kepada para pemudik agar untuk hati-hati dalam berkendara saat mudik. Karena, untuk saat ini semua masih sangat terbatas.

"Namanya juga fungsional, belum sepenuhnya 100 persen dia berfungsi sebagai tol sebenarnya. Tidak perlu ngebut, ikuti arahan-arahan petugas," tandasnya.

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.