Sukses

Dihadapan Ribuan Santri, Misbakhun Ungkap Sisi Islami Jokowi

Selain telah menunaikan Haji, Jokowi juga dikenal tak pernah melewati salat lima waktu.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota DPR RI Mukhamad Misbakhun memanfaatkan momen Hari Lahir Pancasila, Jumat, 1 Juni 2018 untuk bersilaturahmi dan buka puasa bersama dengan ribuan santri di Probolinggo, Jawa Timur.

Misbakhun dalam sambutannya mengajak masyarakat Probolinggo, khususnya para santri untuk selalu bijak dalam menerima informasi dari media apa pun.

Sebagai contoh, saat ini di media sosial berseliweran hoaks dan fitnah yang menyasar Presiden Joko Widodo. Salah satu isu hoaks yang disorot Misbakhun yaitu soal penyebutak Presiden Jokowi bagian dari keluarga PKI.

"Isu ini kan tidak benar, sama sekali tidak ada hal yang menunjukkan asal usul beliau (Jokowi) mengarah ke situ (PKI)," kata Misbakhun dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (2/6/2018).

Legislator kelahiran Pasuruan itu menegaskan Jokowi merupakan sosok yang islami dan sederhana. Selain telah menunaikan Haji, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga dikenal tak pernah melewati salat lima waktu.

Karena itu Misbakhun menegaskan, Golkar telah jauh-jauh hari memutuskan untuk mendukung Jokowi pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Anggota Komisi Keuangan dan Perbankan DPR itu mengharapkan para santri ikut mendukung Golkar dan Jokowi.

“Golkar nomornya empat dan untuk pilihan presidennya itu Pak Jokowi. Setuju, ya?" tanya Misbakhun yang langsung disambut tepuk tangan meriah ribuan santri yang hadir.

Misbakhun menambahkan, kedatangannya ke Ponpes Baitus Sholihin juga untuk menghadiri undangan dari K.H. Hasan Syaiful Islam selaku pengasuh pondek yang sangat beken di kalangan nahdiyin itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terima Kasih kepada Kiai

Wakil rakyat dari daerah pemilihan Jawa Timur II yang meliputi Kabupaten/Kota Pasuruan dan Kabupaten/Kota Probolinggo itu mengaku ingin berterima kasih kepada KH Syaiful dan kalangan santri yang telah mendukungnya.

"Berkat bantuan semua kiai dan habib se-kota dan Kabupaten Probolinggo, saya sukses terpilih di DPR RI pada 2014-2019. Dan saya mohon dibantu lagi pada pemilihan 2019-2014," harapnya.

Sedangkan K.H. Hasan Saiful Islam dalam sambutannya akan berupaya mendukung Jokowi. Harapannya agar Presiden Jokowi bisa memimpin hingga 2024.

Selain itu, Kiai Hasan juga akan membantu ikhtiar Misbakhun memperjuangkan aspirasi masyarakat Probolinggo. "Saya tegaskan bahwa masyarakat Probolinggo akan mendukung Pak Misbakhun 100 persen untuk kembali masuk sebagai anggota DPR periode mendatang," ujar Kiai Hasan yang langsung ditimpali aplaus para santrinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.