Sukses

2 Pendaki Wanita Asal Indonesia Taklukkan 7 Gunung Tertinggi Dunia

Menpora secara khusus hadir sebagai bentuk kebanggaan atas prestasi yang diukir keduanya mengibarkan merah putih di tujuh gunung tertinggi dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Kedatangan dua wanita pertama Indonesia yang mampu menggapai puncak tujuh gunung tertinggi di dunia disambut rekan sejawat serta Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, setibanya di Bandara Internasional Soekarno Hatta Jumat siang, 1 Juni 2018.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (2/6/2018), Menpora secara khusus hadir sebagai bentuk kebanggaan atas prestasi yang diukir keduanya mengibarkan merah putih di tujuh gunung tertinggi dunia.

"Doa dari keluarga setiap hari sangat terasa energinya dan itu yang membuat kami semangat dan tetap fokus untuk menaklukkan gunung-gunung tersebut," kata pendaki wanita Fransiska dan Mathilda.

Perjuangan Fransiska dan Mathilda menaklukan puncak tertinggi di dunia yakni puncak Gunung Everest, Nepal, merupakan bagan dari perjalanan Tim Wissemu atau The Women of Indonesia's Seven Summits expedition Mahitala Unpar.

Mereka tiba tepat pukul 07.15 waktu Nepal pada tanggal 17 Mei silam dengan ketinggian diatas 8800 meter di atas permukaan laut. Ini merupakan puncak gunung ketujuh yang berhasil dicapai.

Sebelumnya, selama kurun waktu empat tahun, keduanya telah mencapai enam puncak gunung tertinggi di benua berbeda. Diantaranya Gunung Cartens Papua, Gunung Elbrus Rusia, Gunung Kilimanjaro Afrika, serta Gunung Aconcagua Argentina.