Sukses

Sudah Aman dari Abu Gunung Merapi, Bandara Adi Soemarmo Dibuka

Sementara itu, Bandara Internasional A Yani belum bisa beroperasi lantaran masih dalam proses pembersihan landasan pacu dari debu vulkanik Gunung Merapi.

Liputan6.com, Jakarta - PT Angkasa Pura I menutup Bandara Adi Soemarmo, Solo, dan Bandara A Yani, Semarang, pascahujan abu vulkanik Gunung Merapi. Kedua bandara itu ditutup sejak pukul 15.30 WIB, Jumat (1/6/2018).

Pukul 18.30 WIB tadi, Bandara Adi Soemarmo telah dibuka kembali.

"PT Angkasa Pura I (Persero) menginformasikan sehubungan dengan penerbitan NOTAM B3955/18 oleh Direktorat Navigasi Penerbangan menyatakan Bandara Internasional Adisoemarmo, Solo telah kembali dibuka dan beroperasi normal," ujar Corporate Secretary PT Angkasa Pura I, Israwadi, ketika dihubungi Liputan6.com, Jumat.

Sementara itu, Bandara Internasional A Yani belum bisa beroperasi lantaran masih dalam proses pembersihan landasan pacu dari debu vulkanik Gunung Merapi. Penutupan bandar udara ini diperpanjang hingga pukul 19.30 WIB.

"Penutupan Bandara Internasional Ahmad Yani, Semarang diperpanjang sampai dengan pukul 19.30 WIB untuk proses pembersihan landasan pacu (runway) dari debu vulkanik Merapi guna memastikan keselamatan penerbangan," jelas Israwadi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.