Sukses

Imbas Letusan Gunung Merapi, Sejumlah Penerbangan Terganggu

Akibat letusan Gunung Merapi, Bandara Ahmad Yani Semarang dan Adi Sumarmo Solo, Jawa Tengah ditutup.

Liputan6.com, Jakarta - Gunung Merapi meletus lagi Jumat (1/6/2018) pagi. Akibatnya, Bandara Ahmad Yani Semarang dan Adi Soemarmo Solo, Jawa Tengah ditutup.

Penutupan ini pun berimbas pada sejumlah penerbangan di kedua bandar udara internasional tersebut.

"Iya, ada sejumlah penerbangan yang terdampak dengan penutupan ini. Tapi saya masih melakukan penghitungan terhadap jumlah penerbangan yang terdampak itu," kata Corporate Secretary Angkasa Pura I, Israwadi, ketika dihubungi Liputan6.com soal dampak letusan Gunung Merapi, Jumat.

Menurut dia, untuk sementara ini, bandara akan ditutup hingga pukul 18.30 WIB nanti. Otoritas bandara dan pihak terkait masih melakukan pemeriksaan dan pemantauan intens atas abu vulkanik Gunung Merapi.

"Mudah-mudahan tidak berlangsung lama ya. Tadi kalau kita lihat sih, tidak panjang. Tapi arah angin kan bisa berubah. Mudah-mudahan cepat berakhir dan bandara bisa dibuka lagi," ujar Israwadi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.