Sukses

Jokowi: Selamat Hari Lahir Pancasila, Kita Bersatu dan Berbagi

Jokowi memimpin upacara peringatan hari lahir Pancasila, di Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri, Jakarta Pusat, Jumat (1/6/2018).

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memimpin upacara peringatan hari lahir Pancasila, di Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri, Jalan Taman Pejambon, Jakarta Pusat, Jumat (1/6/2018).

Dalam sambutannya, Jokowi meminta seluruh anak bangsa mulai dari ulama, guru, politikus, hingga TNI-Polri bersama-sama mengamalkan Pancasila.

"Selamat hari lahir Pancasila, kita bersatu, kita berbagi," ujar Jokowi.

Jokowi menyatakan, Pancasila sebagai falsafah negara harus selalu hadir di setiap sudut kehidupan berbangsa. Hari lahir Pancasila yang bertepatan dengan Ramadan harus jadi momentum peduli dan berbagi.

"Sebagai bangsa majemuk dengan 714 suku 1.100 bahasa lokal 17 ribu pulau, semangat kesatuan merupakan pilar utama berbangsa," ujar Jokowi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.