Sukses

Istana: Jokowi Belum Ada Rencana Bertemu Amien Rais

Jokowi membuka diri untuk siapa pun yang ingin bertemu. Apalagi seorang tokoh seperti Amien Rais.

Liputan6.com, Jakarta Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi Sapto Prabowo memastikan belum ada rencana pertemuan antara Presiden Jokowi dengan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais.

"Sampai hari ini saya konfirmasi ke Sesneg belum ada informasi menyebutkan bahwa akan ada pertemuan antara Pak Amien dan Pak Presiden," kata Johan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (31/5/2018).

Mengenai pernyataan Amien bahwa ada pihak yang ingin mempertemukan dia dengan Kepala Negara, Johan mengaku tak tahu. Dia tak ingin merespons syarat yang disebut Amien pertemuan baru bisa digelar apabila Jokowi menyambangi kediamannya di Yogyakarta.

"Ya itu haknya Pak Amien lah. Pak Amien mau ketemu di mana, terserah," ucapnya.

Mantan Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini menambahkan Presiden Jokowi membuka diri untuk siapa pun yang ingin bertemu. Apalagi seorang tokoh seperti Amien Rais.

"Pada dasarnya Presiden tentu terbuka kepada siapa pun yang ingin bertemu. Silakan saja, Istana terbuka untuk pertemuan itu," jelas Johan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Amien Enggan Bertemu di Istana

Sebelumnya, Amien mengungkapkan ada pihak yang berupaya mempertemukan dirinya dengan Presiden Jokowi dalam sebulan terakhir. Namun, Amien enggan menyebut nama-namanya.

Amien menyambut baik rencana pertemuan dengan Jokowi. Akan tetapi, dia tidak ingin pertemuan digelar di Istana Negara.

"Kalau diundang (ke Istana) saya enggak mau ya. Kan begini, nanti dijungkirbalikan, Amien Rais sudah sowan ke istana, dapat apa dia. Saya enggak mau, datang ke Amien Rais, rakyat biasa, enggak ada masalah," kata Amien.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.