Sukses

Golkar Harap Amien Rais Terima Jokowi Jadi Capres PAN

Sarmuji berharap pertemuan ini sebagai awal bagi Amien Rais untuk bisa mengusung Jokowi sebagai Calon Presiden (capres) 2019 dari PAN.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Muhammad Sarmuji merespons baik isu pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais.

Dia berharap, pertemuan ini sebagai awal bagi Amien Rais untuk bisa mengusung Jokowi sebagai Calon Presiden (capres) 2019 dari PAN.

"Mudahan-mudahan ini sikap yang menunjukkan mulai terbukanya Pak Amien untuk bisa menerima Pak Jokowi sebagai Capres dari PAN," kata Sarmuji di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, (31/5/2018).

Menurutnya hal ini sangat bagus, dalam artian, Amien Rais sudah mulai menerima sosok mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Serta dia berharap Mantan Ketua MPR itu bisa sadar bahwa Jokowi masih dicintai rakyat.

"Mudahan-mudahan menandai terbukanya pikiran Pak Amien sebenarnya memang Pak Jokowi masih dicintai rakyat gitu loh," ujar dia.

Anggota Baleg DPR itu juga tidak mempermasalah ucapan Amien Rais yang selalu menyerang Jokowi. Kata dia, sikap dan ucapan Amien memang seperti itu sejak masa reformasi.

"Itu tipologi Pak Amien biasa, Pak Amien kan memang memilih diksi-diksinya yang menarik perhatian kita sudah hafal Pak Amin. Sejak zaman reformasi Pak Amien memilih diksi-diksi yang seperti itu," ucap Sarmuji.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengakuan Amien Rais

Sebelumnya, Amien Rais mengungkapkan, ada pihak yang berupaya mempertemukan dirinya dengan Presiden Jokowi dalam sebulan terakhir.

Meski tak menyebut pihak yang dimaksud, namun Amien menyambut baik rencana pertemuan dengan Jokowi.

"Sesungguhnya, saya enggak perlu sebut nama-nama siapa, memang sebulan terakhir ada yang berusaha pertemukan saya dengan pak Jokowi," kata Amien di Rumah Dinas Ketua MPR, Jalan Widya Chandra, Jakarta, Rabu (30/5).

"Dan saya akan sampaikan sesuatu yang saya inginkan, sangat santun, sopan dan etis lah ya, jangan khawatir. Emang sebaiknya dia datang ke rumah saya," ujar Amien.

 

Reporter: Sania Mashabi

Reporter: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bapak Reformasi Indonesia, mantan Ketua PAN, Ketua MPR, Ketua Muhammadiyah.
    Bapak Reformasi Indonesia, mantan Ketua PAN, Ketua MPR, Ketua Muhammadiyah.

    Amien Rais

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi