Sukses

Anies Baswedan Serahkan Zakat Rp 75 Juta ke Bazis DKI Jakarta

Anies berharap capaian zakat DKI tahun ini bisa mencapai Rp 300 miliar.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerahkan zakat lewat Bazis Provinsi DKI. Nominalnya sebesar Rp 75 juta rupiah. Anies menyampaikan, zakat merupakan salah satu ibadah yang penting karena merupakan bagian dari rukun Islam.

"Saya titipkan zakat lewat bazis itu Rp 75 juta," ujar Anies, di Balai Sidang Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta Pusat, Kamis (31/5/2018).

Mantan Menteri Pendidikan ini mengatakan, dengan potensi zakat yang luar biasa besar, jika kajian pengelolaan zakat dikembangkan dengan serius, maka dapat memberikan efek yang besar untuk memberikan keseimbangan hak sesama manusia.

Karenanya, dia berharap perhatian kepada manajemen zakat dapat ditingkatkan. "Karena fungsi dari zakat adalah untuk melakukan ekualiser, menyeimbangkan," kata Anies.

Orang nomor satu di DKI ini pun berharap total pengumpulan zakat, infaq, sedekah (ZIS) dapat meningkat hingga Rp 300 miliar dibanding yang terkumpul dari tahun 2017 lalu yakni Rp 192 miliar.

"Insya Allah. Kasih target yang tinggi biar kerjanya keras," harap Anies.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pencapaian Terakhir

Diketahui, sampai hari ini penyerahan hasil zakat, infaq dan shadaqah BAZIS DKI di Balai Sidang Jakarta Convention Centre (JCC) telah mencapai Rp 54 miliar.

"Paling besar itu Jakarta Selatan, Rp 32 miliar. Terakhir, sebelum acara ini ada Rp 50 miliar pengumpulannya," ucap Ketua BAZIS DKI Zahrul Wildan.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.