Pasutri Korban Tabrakan Speedboat di Sungai Musi Ditemukan

Oleh Maria Flora pada 31 Mei 2018, 14:34 WIB

Patroli, Palembang - Tabrakan antara dua speedboat di Sungai Musi, Kota Palembang ini terjadi, Rabu siang, 30 Mei 2018. Kala itu arus sungai terbesar di Sumatera Selatan ini sedang deras.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Kamis (31/5/2019), speedboat Rahendi Putra yang membawa 28 orang penumpang,bertabrakan dengan speedboat Lima Putra, yang berpenumpang tujuh orang. Akibatnya, dua pasang suami istri terlempar keluar dan hanyut dibawa arus deras.

Hingga pagi tadi, baru pasutri, Sumali dan Sukatmi yang berhasil ditemukan Tim SAR gabungan. Sedangkan satu pasang pasutri lainnya masih dalam pencarian.   

Jenazah pasangan Sumali dan Sukatmi, bersama dua korban lain yang selamat dibawa Tim SAR ke Rumah Sakit Tentara AK Gani, Palembang.

Rencananya siang hari ini, kedua korban tewas akan diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan di kampung halamannya di Kabupaten Banyuasin, Sumsel. 

"Yang masuk Rumah Sakit AK Gani ada 4 korban, yakni suami istri yang meninggal dunia, sementara duanya lagi masih kita observasi. Apakah dirawat atau dapat dipulangkan," ungkap Direktur RS Ak Gani Palembang, Dokter Ismi Purnawan.

Sementara itu, pasutri Haji Abdul Hamid dan Hajjah Zubaida hingga kini masih terus dicari Tim SAR.

Terkait kasus ini, nakhoda kedua speedboat menjalani pemeriksaan di Direktorat Polisi Air Polda Sumatera Selatan.