Sukses

Polri Prediksi Puncak Arus Mudik Lebaran pada 9 Juni

Polri telah menyiapkan rencana pengamanan arus mudik Lebaran 2018 yang tinggal sebentar lagi.

Liputan6.com, Jakarta - Polri telah menyiapkan rencana pengamanan arus mudik Lebaran 2018 yang tinggal sebentar lagi. Arus mudik kendaraan yang keluar dari Jakarta diprediksi akan mulai terlihat pekan depan.

"Kalau puncak arus mudik diprediksi Sabtu, 9 Juni 2018," ujar Kepala Bagian Operasional Korps Lalu Lintas Polri Kombes Benyamin kepada Liputan6.com, Jakarta, Rabu, 30 Mei 2018.

Prediksi puncak arus mudik tersebut didasarkan pada waktu cuti bersama Lebaran yang berlangsung sejak Senin, 11 Juni 2018 hingga Rabu, 20 Juni 2018.

Untuk mengantisipasi kemacetan yang parah pada puncak arus mudik, Benyamin mengimbau agar masyarakat membagi waktu perjalanannya. Dengan begitu, penumpukan kendaraan tidak terfokus pada satu hari saja.

"Dengan seperti ini diharapkan masyarakat bisa membagi waktunya, berangkatnya ada yang hari Minggu atau Senin, misalnya," ucapnya.

Sementara puncak arus balik Lebaran 2018 diprediksi akan terjadi pada Rabu, 20 Juni mendatang. Sebab, masyarakat sudah kembali masuk kerja mulai Kamis, 21 Juni 2018.

"Mudah-mudahan (arus mudik Lebaran tahun ini) lebih baiklah. Kami juga sudah mengantisipasi, kami sudah siapkan cara-cara jika terjadi kemacetan," tutur Benyamin. 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.