Sukses

Anies Baswedan Bangun Kampung Akuarium di 2019

Pembangunan Kampung Akuarium saat ini masih dalam pembahasan konsep oleh komunitas warga.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menargetkan pembangunan kembali Kampung Akuarium, Jakarta Utara, dimulai pada 2019 mendatang.

Pembangunan Kampung Akuarium saat ini masih dalam pembahasan konsep oleh komunitas warga.

"Jadi nanti kombinasi karena itu ada community action plan (CAP). Sesudah ada CAP selesai kita perlu tiga bulan, sesudah itu kita perencanaan pembangunan yang teknokratiknya untuk kemudian nanti dilaksanakan di 2019," kata Anies di Kampung Akuarium, Jakarta Utara, Rabu (30/5/2018).

Anies menyebut, penataan di Kampung Akuarium nantinya adalah rumah permanen, saat ini pemukiman yang ada adalah pemukiman sementara yakni shelter.

"Kalau shelter tidak permanen. Tapi nanti sesudah ketemu gambarnya itu akan jadi rumah permanen," ujarnya.

Menurut Anies, penataan kembali Kampung Akuarium akan disesuaikan dengan peraturan tata ruang daerah. Sebab, salah satu alasan Pemprov DKI menggusur Kampung Akuarium pada 2016 silam lantaran lahan di sana peruntukannya bukan untuk permukiman.

Selain itu, Anies juga menyatakan adanya prasasti di musala Al Makmur. Musala itu adalah musola permanen yang baru dibangun warga Kampung Akuarium.

"Sekarang ini musala sudah jadi. Usul saya, buat prasasti kecil sejarah penamaan musala karena perubahan nama itu menggambarkan sejarah Kampung Akuarium dari Al-Ikhlas, Al-Jihad, dan Al-Makmur,"katanya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.