Sukses

Kurang Saksi dan Bukti, Polisi Kesulitan Ungkap Kasus Sobekan Alquran

Polisi mengakui kesulitan mengungkap pelaku terkait dugaan penyobekan mushaf Al-quran di Jalan Gunawarman, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar mengakui, pihaknya kesulitan mengungkap pelaku terkait dugaan penyobekan mushaf Alquran di Jalan Gunawarman, Jakarta Selatan. Menurut dia, kasus ini minim barang bukti dan juga saksi.

"Itu sekarang gini, kita masih kesulitan mencari CCTV-nya, kemudian saksi-saksi pun tidak ada, satpamnya pun, siapa itu orang yang ngasih itu kan, dia tidak menyebutkan juga kalau itu benar-benar Alquran atau enggak," kata Indra saat dihubungi, Rabu (30/5/2018).

Menurut dia, video itu kini menjadi viral di media sosial. Dalam hal ini, ia mengaku belum menerima laporan dari warga yang melihat langsung kejadian tersebut. Indra melanjutkan, penyelidikan ini dimulai setelah polisi membuat laporan model A.

"Kita masih melacak identitas pemilik akan medsos yang telah menyebarkan video sobekan Alquran tersebut. Saya sampaikan, bahwa justru polisi itu proaktif menangani sendiri, medsos ada semuanya ditangani sendiri," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Bantuan Masyarakat

Dalam kasus ini, mantan Wadir Lalu Lintas Polda Metro Jaya ini mengajak seluruh pihak agar menjelaskan dan memberitahu kepada kepolisian bila ada hal mencurigakan tentang kasus ini.

"Saya mengajak kerja sama kalau yang waktu itu yang menunjukkan yang membuat video itu loh, tolong ketemu sama kita," pungkasnya.

Sebelumnya, beredar sebuah rekaman video yang menayangkan sobekan sejumlah kertas diduga mushaf Al-Quran yang berhamburan di Jalan Gunawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dalam video viral itu, juga terdengar suara lelaki yang mengklaim sobekan-sobekan itu adalah Alquran. Ia juga sempat mengambil sejumlah sobekan sebagai tanda bukti. Masih dalam video itu, sobekan-sobekan kertas itu juga terlindas oleh kendaraan yang melintas.

 

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.