Sukses

Kebakaran Rumah Kos di Surabaya, Api Bersumber dari Lantai 1

Hingga saat ini, aparat Polres Pelabuhan Tanjung Perak masih menyelidiki lokasi kebakaran yang menewaskan delapan orang korban.

Patroli, Surabaya - Memasuki hari kedua lokasi kebakaran rumah kos di kawasan Kebalen Kulon Dua, Surabaya, Jawa Timur, yang menewaskan delapan orang korban masih dijaga polisi.

Rencananya, pada pukul 11.00 WIB, penyidik Polres Pelabuhan Tanjung Perak akan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) lanjutan.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Rabu (30/5/2018), dalam penyelidikan sementara, rumah kos milik Hadiri itu terdiri dari enam kamar. Empat di antaranya berada di lantai dua.

Sementara, titik api diduga berasal dari lantai satu, dari sebuah ruang di dekat tangga. Api itulah yang merambat ke lantai atas hingga menutup tangga akses evakuasi bagi para korban di lantai atas.

Selain membakar lantai dua rumah, insiden maut ini turut melahap satu unit mobil dan sejumlah kendaraan roda dua, yang diparkir di lantah bawah.

"Ada beberapa korban yang meninggal dunia berkumpul di dalam satu tempat. Rerdiri dari satu anak bayi, tiga anak-anak, dan empar orang dewasa. Sementara, korban ini sudah dipindahkan ke Dr Soetomo dan kami dalam proses identifikasi," ujar Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Antonius Agus Rahmanto

Insiden yang berlangsung, Selasa, 29 Mei kemarin, pukul14.30 WIB, menewaskan delapan orang korban, dimana empat di antaranya adalah anak-anak.

Sementara itu, para korban ditemukan dalam satu kamar. Selain korban tewas, terdapat lima korban luka, termasuk para korban yang loncat dari lantai dua.