Sukses

Jokowi Ajak PM India Main Layangan di Monas

Presiden Jokowi mengajak Perdana Menteri (PM) India Narendra Modi bermain layangan di kawasan Monas, Jakarta Pusat, pada Rabu (30/5/2018).

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengajak Perdana Menteri (PM) India Narendra Modi bermain layangan di kawasan Monas, Jakarta Pusat, pada Rabu (30/5/2018).

Pantauan di lokasi, Jokowi dan Modi tiba di Monas sekitar pukul 12.35 WIB, setelah keduanya melakukan pertemuan bilateral di Istana Merdeka. Mereka menggunakan mobil golf dan dikawal sejumlah Paspampres.

Saat tiba di Monas, Jokowi terlebih dahulu mengajak Modi melihat sejumlah koleksi layang-layang milik Indonesia, sambil diiringi lagu khas Betawi berjudul "Si Jali-Jali". Berbagai bentuk layang-layang ditampilkan dalam acara ini.

Usai melihat pameran, Jokowi kemudian mengajak Modi bermain layang-layang. Sudah ada dua layangan yang disiapkan panitia untuk dua kepala negara itu.

Jokowi terlihat memainkan layang-layang berbentuk kotak, bergambar bendera India. Sementara Modi memainkan layang-layang berwarna putih bertuliskan 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia-India.

Dalam kunjungan ke Monas ini, Jokowi didampingi sejumlah menteri. Mereka di antaranya Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Pariwisata Arief Yahya, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.