Sukses

Gerindra: SBY dan Prabowo Sudah Berencana Bertemu

Pertemuan SBY dan Prabowo dalam rangka menjalin komunikasi politik.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), telah bertemu Koordinator Pemenangan Pemilu Partai Gerindra, Sandiaga Uno, beberapa waktu lalu. Selanjutnya, ketua umum masing-masing partai, SBY dan Prabowo, dijadwalkan bertemu.

Namun begitu, Sekretaris DPP Partai Demokrat, Didik Mukrianto, belum dapat mengungkapkan kapan pertemuan tersebut akan berlangsung. Terpenting saat ini sedang dicari jadwal yang tepat.

"Yang jelas pertemuan itu sudah direncanakan oleh Beliau berdua (SBY dan Prabowo). Tinggal waktu tepatnya yang hingga saat ini masih sedang diatur," kata dia kala dihubungi.

Ia menambahkan setelah jadwal pertemuan ditetapkan, pihaknya akan segera menginformasikan kepada khalayak.

Pertemuan SBY dan Prabowo dalam rangka menjalin komunikasi politik. Parpol, kata dia, memiliki kebutuhan untuk membangun komunikasi dengan parpol lainnya. Apalagi dalam konteks Pilpres 2019, tak ada parpol yang bisa mencalonkan capres dan cawapres sendiri tanpa koalisi dengan parpol lain.

"Kebutuhan tiap parpol untuk membangun komunikasi. Apalagi dalam Pilpres 2019 tidak satu pun parpol yang bisa mencalonkan sendiri," jelasnya.

Dalam membangun koalisi, Demokrat ingin mengajak parpol yang memiliki kesamaan visi maupun tujuan dalam membangun bangsa. Untuk mencapai satu visi ini perlu dilakukan komunikasi yang utuh antara para pimpinan parpol.

"Tentu sinergi, koalisi harus didasarkan kepada kesamaan visi, platform dan tujuan untuk membangun bangsa secara utuh. Untuk mempertemukan SBY dan Prabowo itu tentu perlu komunikasi yang utuh juga, karena ini perjuangan besar," pungkasnya.

 

Reporter: Hari Ariyanti

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.