Sukses

Duka Keluarga Korban Kebakaran Tempat Kos di Surabaya

Sebuah rumah kos berlantai dua di Gang Kebalen, Surabaya, Jawa Timur, terbakar. Petugas menemukan sedikitnya delapan jenazah dalam kondisi hangus terbakar.

Fokus, Surabaya - Sebuah rumah kos berlantai dua di Gang Kebalen, Surabaya, Jawa Timur, terbakar. Sedikitnya tujuh mobil pemadam dikerahkan ke lokasi. Petugas kesulitan memadamkan api karena kencangnya hembusan angin. Sementara kebakaran baru dapat  dipadamkan dua jam kemudian.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (30/5/2018), petugas yang melakukan penyisiran di lantai dua menemukan sedikitnya delapan jenazah dalam kondisi hangus terbakar. Korban adalah para penghuni kos yang tinggal di sejumlah kamar di lantai dua. Ketika kebakaran terjadi, mereka tidak sempat menyelamatlan diri karena terjabak api.

Seluruh jenazah korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Dokter Soetomo, Surabaya, guna dilakukan proses identifikasi oleh tim DVI Polri.   Sementara itu, suasana duka menyelimuti kamar jenazah Rumah Sakit Dokter Soetomo, Surabaya. Sejumlah keluarga korban kebakaran rumah kos di Gang Kebalen menunggu kepastian nasib anggota keluarga mereka.

Isak tangis keluarga korban tak henti terdengar di ruang tunggu kamar jenazah. Mereka menanti kepastian nasib anggota keluarganya, saat tim forensik melakukan proses autopsi dan identifikasi jenazah.

Selain delapan orang korban tewas, lima orang terluka setelah menyelamatkan diri dari kobaran api dalam musibah kebakaran itu.