Sukses

Polisi Duga Nenek Tewas Bersimbah Darah di Kebayoran Lama Korban Rampok

Kasat Reskrim Polres Metro Jaksel, Ajun Komisaris Besar Stefanus Micheal Tamuntuan menduga pelaku pembunuhan itu adalah spesialis rumah kosong.

Liputan6.com, Jakarta - Jasad wanita lansia ditemukan tak bernyawa di kompleks Loka Permai, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada Minggu (27/5/2018). Dia adalah Jeane (70) yang diduga tewas dibunuh.

Kasat Reskrim Polres Metro Jaksel, Ajun Komisaris Besar Stefanus Micheal Tamuntuan menduga pelaku pembunuhan itu adalah spesialis rumah kosong.

"Saat kejadian lampu luar menyala jadi pelaku berasumsi kalau rumah korban itu kosong," kata dia saat di temui di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Selasa (29/5/2018).

Stefanus menjelaskan, pihak sudah memeriksa kamera pengawas yang berada di sekitar rumah tersebut untuk mengusut pelakunya. Namun, hasilnya masih buram.

"Kita mengevaluasi durasi kejadian antara adiknya berangkat ke gereja sampai pulang, sekitar pukul 6 sampai jam 10 dan 11," ujar dia.

"Ya sayangnya CCTV itu tidak langsung menyorot ke rumahnya itu hanya jalan masuk. Saat itu juga banyak orang yang lalu lalang. Makanya kita lagi cari pendukung," dia menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buru Pelaku

Sebelumnya, Komisaris Besar Indra menambahkan, korban pertama kali ditemukan oleh kedua adiknya atas nama Hana dan Susan sepulang ibadah dari gereja sekitar pukul 12.10 WIB.

"Saksi Ibu Hana mendapati korban sudah meninggal dengan tengkurap berlumuran darah. Saksi sempat meninggalkan rumah untuk ibadah di gereja bersama adiknya ibu Susan," ujar Indra dalam keterangan tertulisnya baru-baru ini.

Polisi telah melakuan olah tempat kejadian perkara. Hingga kini polisi masih memburu terduga pelaku.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.