Sukses

Jokowi Janjikan Pembangunan Rusun untuk Dukung Muktamar Muhammadiyah

Jokowi akan langsung melakukan peninjauan ke lokasi dua pekan mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi menutup pengkajian Ramadan 1439 Hijriah Pimpinan Pusat Muhammadiyah Tahun 2018 di Universitas Uhamka, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa (29/5/2018). Dalam sambutannya, Jokowi menyanggupi permintaan Rektor Uhamka, Suyanto, untuk membangun rusun sebagai fasilitas muktamar Muhammadiyah yang akan digelar di Solo, Jawa Tengah.

"Ketua Umum sudah menyampaikan bahwa nanti di Solo akan ada Muktamar di tahun 2020. Dibutuhkan rusun untuk para peserta. Di ruangan tadi saya sanggupi tahun ini saya sampaikan," kata Jokowi di hadapan para peserta pengkajian Ramadan.

Ia menargetkan pembangunan rusun selesai tahun ini. Dua minggu lagi, kata Jokowi, pihaknya akan meninjau lokasi yang akan dibangun rusun tersebut.

"Moga-moga selesai akhir tahun ini," kata Jokowi.

Kemudian, Jokowi juga mendorong keberadaan Fakuktas Kedokteran di Uhamka dan Universitas Ahmad Dahlan. Sebab, menurut dia kebutuhan dokter masih tinggi.

"Saya senang Fakultas Kedokteran Uhamka dan Ahmad Dahlan. Kita masih kurang dokter dan sangat kurang sekali. Jadi ini sebuah kebutuhan," kata Jokowi.

Pengkajian Ramadan tersebut diikuti 1000 peserta dan digelar selama tiga hari. Tidak hanya di Jakarta, pengkajian tersebut juga diselenggarakan di Yogyakarta.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.