Kasus Sabu Anak Elvy Sukaesih Siap Disidang, Polisi Masih Cari Bandarnya

Oleh Liputan6.com pada 28 Mei 2018, 16:14 WIB
Diperbarui 28 Mei 2018, 16:14 WIB
[Bintang] Dhawiya
Perbesar
Rilis narkoba Dir Reserse Narkoba Polda Metro Jaya (Bambang E Ros/bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta - Kejaksaan Negeri Jakarta Timur menyatakan berkas anak pedangdut Elvy Sukaesih, Dhawiya, lengkap. Dengan demikian, Dhawiya siap disidangkan. Namun, polisi masih mencari bandar besar yang menyuplai Dhawiya.

Kasubdit I Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvin menegaskan, pelimpahan kedua tersangka itu tak menyurutkan penyidik, termasuk mencari penyuplai barang haram itu.

"Ya, sampai saat ini masih kita dalami, kita kembangkan. sekarang kita fokuskan ini dulu, yang penting kita limpahkan. Nanti kalau ada perkembangan pasti kita infokan. Kita dalam proses pendalaman," kata Calvin di Markas Polda Metro Jaya, Senin (28/5/2018).

Selain Dhawiya, polisi juga menyerahkan pacarnya yang juga terlibat dalam kasus narkotika, yakni Muhammad.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan kejaksaan sudah menyatakan berkas kasus narkotika Dhawiya lengkap pada Jumat (25/5/2018).

"Pada Jumat tanggal 25 kita mendapatkan pemberitahuan dari kejaksaan kalau kasus atas nama D dan M dinyatakan lengkap P21 (lengkap)," kata Argo.

Dengan demikian, kewajiban penyidik tuntas dan sepenuhnya di tangan kejaksaan untuk membawanya ke penuntutan.

"Otomatis kewajiban penyidik menyerahkan tersangka dan barang bukti. Kita seharkan ke Kajari Jaktim. Jadi ini langsung kita serahkan ke Kejaksaan Jaktim," ujarnya.