Sukses

Jokowi Terima Kunjungan PM India Selasa Besok

Presiden Jokowi dan PM Modi Alan membahas berbagai upaya untuk memperkuat kemitraan strategis antarkedua negara.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima kunjungan Perdana Menteri India, Shri Narendra Modi, di Istana Negara, Jakarta, pada 29-31 Mei 2018.

Presiden Jokowi dan PM Modi Alan akan membahas berbagai upaya untuk memperkuat kemitraan strategis antarkedua negara.

Kedatangan PM Modi tersebut merupakan kunjungan resmi pertama ke Indonesia sebagai balasan atas kunjungan kenegaraan Presiden Jokowi ke India pada Desember 2016 dan ketika menghadiri ASEAN-India Commemorative Summit pada Januari 2018.

"Kedua pemimpin akan membahas isu-isu bilateral, regional, dan global," tulis Kementerian Luar Negeri dalam keterangan pers, Jakarta, Minggu (27/5/2018).

Agenda bilateral akan mencakup area kerja sama yang ditujukan untuk keuntungan bersama di bidang politik, pertahanan dan keamanan, maritim, ekonomi, serta penguatan hubungan antarmasyarakat dan kebudayaan.

Terkait agenda pembicaraan regional dan global, Presiden RI dan PM India akan membahas kondisi dan tantangan yang dihadapi bersama di kawasan dan global saat ini, serta cara kedua negara bekerja sama dan berkontribusi nyata bagi penciptaan kawasan dan dunia yang damai, aman, dan sejahtera.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

70 Tahun Hubungan India-Indonesia

Kunjungan PM Narendra Modi juga dilaksanakan dalam rangka menyambut peringatan 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia-India pada 2019 mendatang.

Dalam rangkaian acara kunjungan, akan diselenggarakan pula pertemuan kedua Indonesia-India CEO Forum. Forum ini akan dihadiri oleh para CEO Indonesia dan India yang akan menghasilkan rekomendasi bersama untuk kemudian disampaikan kepada Presiden Joko Widodo dan PM Narendra Modi.

Dalam kunjungan PM India tersebut, kemitraan strategis Indonesia dan India juga akan didorong melalui penandatanganan sejumlah nota kesepahaman.

Pewarta: Yuni Arisandy Sinaga.

 Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • PM India