Sukses

Penumpang Wanita Penantang Petugas Kereta Api Diduga Stres

Sebelum diturunkan, barang bawaan wanita yang mengenakan pakaian berwarna hitam itu sempat diperiksa petugas.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang perempuan penumpang kereta api yang menantang petugas diduga mengalami stres. Hal ini diungkapkan oleh Vice President Public Relations PT KAI Agus Komarudin.

Menurut Agus, wanita tersebut sempat membuat keributan di salah satu gerbong kereta. Sehingga membuat penumpang lainnya terganggu. Alhasil, ia diturunkan oleh petugas keamanan di stasiun meski belum sampai di tempat tujuan.

"Itu orang stres," kata Agus saat dihubungi di Jakarta, Minggu (27/5/2018).

Sebelum diturunkan, barang bawaan wanita yang mengenakan pakaian berwarna hitam itu sempat diperiksa petugas. Namun, hasilnya petugas tidak menemukan benda mencurigakan dari tangan wanita tersebut.

"Tidak ada itu membawa senjata tajam," ucap Agus.

Sebelumnya, beredar sebuah video berisi seorang penumpang wanita kereta api yang sedang menantang seorang petugas. Dalam video berdurasi 32 detik itu terlihat seorang wanita berpakaian warna hitam menunjuk ke arah petugas.

"Saya nantang Bapak. Bapak diem," ucap si penumpang wanita.

"Temen saya, yang kalian tangkap, teroris. Saya yang nantang," tambah dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diturunkan di Jatinegara

Peristiwa itu terjadi di salah satu gerbong kereta api Jayakarta Premium, rute Purwakarta-Stasiun Pasar Senen pada 25 Mei 2018 lalu.

Penumpang perempuan itu sengaja diturunkan karena mengganggu kenyamanan penumpang lainnya. Ketika dihampiri petugas keamanan, penumpang wanita itu malah balik menantang.

"Akhirnya diturunkan di Stasiun Jatinegara," kata Vice President Public Relations PT KAI Agus Komarudin.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.