Sukses

Permukiman Padat di Bidara Cina Jaktim Terbakar

Laporan terjadinya kebakaran diterima petugas Sudin Jaktim pada Minggu pagi pukul 02.54 WIB.

 

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran terjadi di Permukiman padat di Jalan Kebon Sayur II, Kampung Melayu, Bidara Cina, Jakarta Timur, pada Minggu dini hari (27/5/2018).

M. Nur, petugas bagian informasi Suku Dinas (Sudin) Pemadam Kebakaran Jakarta Timur mengatakan karena lokasi kebakaran yang berada di tengah pemukiman padat, petugas cukup kesulitan mencapai lokasi guna memadamkan api.

Namun saat ini, 13 unit mobil pemadam kebakaran Sudin Jaktim sudah mencapai lokasi dan sedang berusaha memadamkan api.

"Akses ke sana sulit, butuh unit-unit kecil. Sudah dikerahkan 13 unit mobil pemadam kebakaran ke sana," kata M Nur, Minggu.

Laporan terjadinya kebakaran diterima petugas Sudin Jaktim pada Minggu pagi pukul 02.54 WIB. Adapun lokasi pemukiman yang terbakar tepat berada di pinggir Kali Ciliwung.

"Lokasi kebakaran di rumah tinggal di pemukiman padat, belum diketahui berapa unit yang terbakar, masih dalam penanganan," ujarnya.

Priyo, petugas informasi Damkar Jaktim lainnya saat dihubungi sekitar pukul 07.00 WIB, menyatakan, saat ini api sudah berhasil dipadamkan. Namun, pihaknya belum bisa menyebabkan penyebab terjadinya kebakaran itu.

"Kita masih data-data semuanya, nanti kita kabari lagi," ujar dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.