Sukses

Menpora: Pemuda Harus Jadi Aktor Kegiatan di Seluruh Kementerian

Imam mengharapkan para pemuda yang tergabung dalam komunitas-komunitas kepemudaan menjadi aktor-aktor penggerak kegiatan di seluruh kementerian-kementerian negara.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengharapkan para pemuda yang tergabung dalam komunitas-komunitas kepemudaan menjadi aktor-aktor penggerak kegiatan di seluruh kementerian-kementerian negara.

"Pertemuan ini merupakan penghargaan pemerintah terhadap inisiatif 15 komunitas pemuda berbeda untuk berkolaborasi. Mereka harus menjadi aktor dan terlibat di seluruh kegiatan kementerian," kata Menpora Imam selepas menggelar pertemuan buka bersama dengan kelompok pemuda di Jakarta, Sabtu (26/5/2018). 

Imam Nahrawi mengatakan komunitas-komunitas pemuda itu sudah berkomitmen untuk mengikuti kegiatan yang diselenggarakan Kementerian Pemuda dan Olahraga seperti Kirab Pemuda, Kewirausahaan Pemuda, kegiatan lingkungan, serta advokasi anak dan perempuan.

"Tidak, belum ke sana. Tapi, mereka akan mengembangkan semua yang mereka lakukan di komunitas masing-masing," ujar Menpora seperti dilansri dari Antara. 

Pertemuan 15 komunitas pemuda itu merupakan gerakan yang dipelopori komunitas Sinergi Muda dan We The Youth untuk menyuarakan kegiatan mereka secara langsung kepada pemerintah.

"Pertemuan ini menjadi salah satu kontribusi pemuda melalui komunitas. Kami berharap pertemuan seperti ini dapat berlangsung rutin, termasuk dengan kementerian dan lembaga lain," kata Koordinator komunitas We The Youth Widyaswari.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harmonisasi Komunitas Pemuda

Lima belas komunitas yang menggelar pertemuan dengan Menpora Imam Nahrawi merupakan komunitas-komunitas pemuda yang bergerak di bidang sosial, hukum dan pemerintahan, pendidikan, ekonomi kreatif, dan lingkungan.

Sebelumya, komunitas We The Youth dan Sinergi Muda telah mengumpulkan proposal terkait isu kepemudaan dari sekitar 100 komunitas pemuda di bidang masing-masing.

"Kami berharap ada harmonisasi antara komunitas anak muda dengan Kemenpora sebagai pemangku kepentingan bidang kepemudaan di Indonesia," ujar koordinator komunitas Sinergi Muda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.