Sukses

Keren, Pria Ini Ciptakan Aplikasi Kartu Salat 3D Bagi Anak-Anak

Dengan aplikasi ini maka belajar salat bisa lebih menyenangkan dan mudah.

Liputan6.com, Bandung - Anak-anak biasanya mempergunakan gadget hanya untuk bermain game atau menonton video. Akan tetapi, kini ada aplikasi bermanfaat yang bisa mereka gunakan.

Aplikasi yang dibantu kartu ini menggunakan teknologi augmented reality yang memungkinkan anak dapat belajar salat dengan mudah. Adalah Eep S Maqdir, orang di balik kartu salat tiga dimensi itu.

Seperti ditayangkan Liputan6SCTV, Sabtu (26/5/2018), ini merupakan media untuk belajar salat yang terdiri dari satu kartu petunjuk instalasi dan 23 sisanya merupakan petunjuk beribadah.

Caranya setelah menginstal aplikasinya, masukkan nomor serial yang tertera di kartu yang harus Anda beli. Lalu arahkan kamera telepon genggam ke kartu untuk memunculkan gambar tiga dimensi.

Jika ingin mendapatkan sudut tertentu, tinggal mengubah posisi kartunya. Eep memang memiliki kegemaran membuat aplikasi melalui media telepon genggam. Bersama rekannya, dia mendisain kartu ini pada 2 tahun silam.

"Kami sejak 2008 sudah banyak membuat aplikasi yang bersifat budaya. Ada angklung, gendang, dan ada kecapi yang bisa dimainkan di IPad. Dua tahun lalu, tepatnya pada Idul Adha. Kami membuat aplikasi baru yang namanya kartu salat tiga dimensi. Ini sangat bermanfaat belajar salat terutama anak-anak,"  ujar Eep.

Dengan aplikasi ini, Eep berharap belajar salat bisa lebih menyenangkan dan mudah. Selain mudah dipahami, cara ini juga diyakini akan banyak menarik perhatian anak-anak.