Sukses

Erupsi Merapi, Menteri Puan Minta Warga Sekitar Waspada

Menurut Puan, saat ini pemerintah sedang melakukan langkah-langkah tindak lanjut yang berkaitan dengan status waspada di Gunung Merapi.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani meminta warga masyarakat sekitar Gunung Merapi untuk mengikuti segala instruksi yang diberikan oleh pihak-pihak terkait.

"Saya mengimbau untuk masyarakat yang ada di sekitar Gunung Merapi untuk waspada bersiap-siap dan ikut arahan dari pihak-pihak yang ada di sana,” ujar Puan di Klaten, Jawa Tengah, Jumat, 25 Mei 2018.

Menurut Puan, saat ini pemerintah sedang melakukan langkah-langkah tindak lanjut yang berkaitan dengan status waspada di Gunung Merapi.

“Insyaallah kita berharap semua berdoa tidak akan lebih parah situasinya,” ucap dia.

Meski begitu, Puan meminta warga masyarakat untuk tetap berada di tempat-tempat pengungsian yang sudah disiapkan.

“Namun kalau itu pun terjadi berkaitan dengan langkah-langkah evakuasi di daerah tertentu, sudah kita minta untuk pindah ke posko-posko pengungsian dan kita tetap di situ dulu sampai ada pemberitahuan selanjutnya,” tegas Puan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hujan Abu Vulkanik

Sebelumnya, hujan abu erupsi Gunung Merapi terjadi di Banyumas dan Cilacap, wilayah timur, Kamis, 24 Mei 2018, antara pukul 08.00-10.30 WIB.

Masyarakat melaporkan hujan abu vulaknik tipis turun sehari setelah erupsi dengan ketinggian kolom mencapai 6.000 meter atau 6 kilometer.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.