Sukses

Tak Ada Korban Jiwa Akibat Ledakan Saat Sidang Aman Abdurrahman

Indra menuturkan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 9.25 WIB. Kala itu, sidang Aman dengan agenda pembacaan pleidoi tengah berlangsung.

Liputan6.com, Jakarta Proses sidang kasus terorisme dengan terdakwa Aman Abdurrahman alias Oman Rochman diwarnai suara ledakan di sekitar Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Rupanya, ledakan berasal dari drum bekas di lokasi proyek depan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar memastikan, tak ada korban akibat insiden tersebut. "Enggak ada korban luka. Sementara enggak ada (korban)," ujar Indra di Jakarta, Jumat (25/5/2018).

Indra menuturkan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 9.25 WIB. Kala itu, sidang Aman Abdurrahman dengan agenda pembacaan pleidoi tengah berlangsung.

Saat itu pula terdapat aktivitas pemotongan drum bekas yang berisi sisa bahan kimia untuk mengeraskan cor dipotong menggunakan las. Padahal, drum tersebut tidak boleh didekatkan api karena bahaya.

Akibatnya, drum meledak. "Tapi intinya bukan teror. Bukan aksi teror. Situasi aman terkendali," Indra menandaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengunjung Sidang Panik

Pengunjung pun panik. Beberapa ada yang berteriak histeris.

Pantauan Liputan6.com, polisi yang berjaga dalam ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mengokang senjata.

Majelis hakim pun meminta pengunjung sidang tetap tenang. "Tetap tenang dan jangan panik," kata hakim, Jakarta, Jumat (25/5/2018).

Hakim juga meminta pengunjung tetap di ruangan dan menunduk.

Hakim lalu menskors persidangan sekitar lima menit.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.