Sukses

PLN Berbagi 20.000 Paket Sembako untuk Kaum Dhuafa di Jabodetabek

Program PLN Peduli (CSR PLN) berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan 1439 H kepada kaum dhuafa di Jabodetabek dengan memberikan 20.000 paket sembako gratis.

Liputan6.com, Jakarta Bulan Ramadan adalah bulan yang tepat untuk berbagi dengan sesama. Sebagai wujud syukur atas kelancaran operasional perusahaan, PLN melalui program PLN Peduli (CSR PLN) berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan 1439 H kepada kaum dhuafa di Jabodetabek dengan memberikan 20.000 paket sembako gratis di 15 titik lokasi, Kamis (24/5).
 
Adapun paket sembako yang dibagikan berisi beras 10 kg, minyak goreng 2 liter, gula 2 kg, kecap, sirup dan bantuan uang transportasi senilai Rp 50.000,-.
 
Kegiatan ini serentak dilakukan di 14 lokasi yang termasuk kawasan binaan PLN dan satu lokasi lagi akan dilaksanakan pada 29 Mei 2018. Berikut ini titik lokasi pembagian paket sembako dari PLN Peduli :
 
1. Masjid Nurul Amal Sawangan Bogor sebanyak 1.000 paket
2. Masjid Rhodotul Muflihin Bojong Gede Depok sebanyak 1.000 paket
3. Masjid Rhaudatul Hidayah, Babelan Bekasi sebanyak 1.000 paket
4. Masjid Nurul Huda Bekasi sebanyak 1.000 paket
5. Masjid Raya At Tahiriyah Bogor sebanyak 1.000 paket
6. Masjid AL Fatah Cihampea Bogor sebanyak 1.000 paket
7. Masjid Nurul Falah, Jakarta Selatan sebanyak 1.000 paket
8. Masjid Uswatun Hasanah Banten sebanyak 1.000 paket
9. Masjid Nurul Jihad Penjaringan Jakarta Utara sebanyak 1.000 paket
10. Masjid Roudhotul Ulum Jakarta Utara sebanyak 1.000 paket
11. Masjid Jami Baabussalam Pademangan Jakarta Utara sebanyak 1.000 paket
12. Masjid Bahrul Amieq Jakarta Utara sebanyak 1.000 paket
13. Masjid Jami Al-Istijabah Jakarta Utara sebanyak 1.000 paket
14. Masjid At-Taqwa PLN Kantor Pusat Jakarta Selatan sebanyak 5.000 paket
15. Kawasan di Jakarta Selatan sebanyak 2.000 paket
 
Direksi dan Dewan Komisaris PLN hadir tersebar di masing-masing lokasi. Sementara itu, Direktur Regional Jawa Bagian Barat PLN Haryanto WS menghadiri lokasi Masjid Nurul Falah, Kelurahan Ragunan, Jakarta Selatan yang berjarak dekat dengan PLN Corporate University.
 
“Pembagian sembako ini bertujuan untuk membantu kebutuhan pokok masyarakat yang secara ekonomi kurang mampu atau dhuafa dan demi mengurangi sedikit beban hidup mereka, khususnya di bulan Ramadhan 1439 Hijriyah sehingga diharapkan warga mendapatkan kebahagiaan dan dapat fokus untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. kami berharap doa dari masyarakat untuk PLN agar lebih maju, terus tumbuh dan dapat melayani masyarakat dengan baik. Dan tentu saja untuk masyarakat agar selalu diberi kesehatan, keselamatan dan perlindungan dari Allah SWT,” ujar Haryanto.
 
Pembagian sembako di lokasi lain juga disambut antusias oleh warga setempat. Mereka mengharapkan kegiatan ini dilakukan juga pada Ramadhan berikutnya. Marullah HS, Ketua RT 04/RW 07 menyampaikan apresiasinya kepada PLN,
 
“Kami mengucapkan terimakasih kepada PLN yang telah membantu kesejahteraan warga kami yang berada di lingkungan Ragunan. Kepedulian PLN sangat memberikan manfaat. Kami sangat berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut dan tali silaturahmi di antara kami dan PLN terus baik.” 
 
Ketua Masjid DKM Nurul Falah Abdul Malik Hidayat turut menyampaikan  bahwa kegiatan pembagian sembako seperti ini dapat lebih menjalin kebersamaan antara warga dengan Lembaga BUMN, khususnya PLN. “Warga dan PLN saling menjalin kebersamaan dengan adanya program ini dan kami berharap ke depannya program ini bisa lebih ditingkatkan lagi, lebih terorganisir. Mewakili Mesjid Nurul Falah, saya ucapkan terimakasih banyak,“ kata Abdul.
 
Pemberian bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian PLN terhadap masyarakat. Tidak hanya berupaya memberikan pelayanan kelistrikan secara optimal, PLN juga peduli terhadap kondisi masyarakat yang membutuhkan bantuan, khususnya kaum dhuafa agar dapat dapat meringankan beban mereka.
 
 
(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini