Sukses

Pangdam Jaya Ingatkan Pentingnya Nilai Pancasila di Kalangan Mahasiswa

Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto dalam ceramahnya di sebuah seminar di Univeritas Tarumanegara, Jakarta, mencoba memotivasi mahasiswa.

Fokus, Jakarta - Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto mengingatkan pentingnya mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila khususnya di kalangan mahasiswa. Menurutnya, dari kalangan intelektual ini Pancasila bisa ditularkan ke masyarakat luas.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (25/5/2018), Pangdam Jaya dalam ceramahnya di sebuah seminar di Univeritas Tarumanegara, Jakarta, mencoba memotivasi mahasiswa. Ia mengatakan kemajuan teknologi saat ini bisa melahirkan manusia individualis, tidak nasionalisme serta radikal.

Ia juga meminta mahasiswa agar tetap menjadikan Pancasila sebagai pegangan hidup.

Pangdam Jaya yakin Pancasila tidak akan pernah hilang dan dilupakan, karena tanpa disadari nilai dalam Pancasila dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

"Kenapa kepada mahasiswa? Karena mahasiswa adalah generasi intelektual dan hebat. Harapan kita, setelah dari mahasiswa itu bisa disosialisasikan ke masyarakat yang lain secara kekinian. Sebetulnya nilai itu tidak akan pernah dilupakan, mungkin formulasinya," ujar Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto.