Gunung Kilauea Hawai Erupsi, 1 Orang Luka Serius Kena Lahar

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 25 Mei 2018, 05:20 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah kereta regional di Italia menabrak sebuah truk di sebuah perlintasan di Kota Turin, pada Rabu malam. Saat kejadian, truk dengan nomor Lithuania itu menerobos palang pintu kereta lalu terhenti di atas rel, hingga tertabrak kereta yang melaju. Berita ini mengawali Jendela Dunia dalam Liputan6SCTV Jumat (25/5/2018).

Sebanyak tiga gerbong kereta terguling akibat tabrakan ini. Supir truk selamat, namun seorang kru kereta dan seorang penumpang tewas. Belasan lainnya dilarikan ke rumah sakit.

Dalam informasi berikutnya, Gunung Kilauea di Big Island Hawai, Amerika Serikat telah membentuk lebih dari 20 lubang yang menyemburkan lahar, belerang dioksida, dan uap air, yang mengalir turun dari sisi gunung menuju kelaut.

Erupsi Gunung Kilauea merusak 50 bangunan, satu orang luka serius akibat terkena lahar. Sejak erupsi pertama pada 3 Mei 2018, pemerintah setempat sudah memerintahkan evakuasi 2 ribu orang dari Leilani Estates dan permukiman sekitarnya.

Sementara itu, Matt Lee yang merupakan warga Inggris tergila- gila pada band The Rolling Stones. Ia mengoleksi ribuan memorabilia grup band Rolling Stones mulai dari kaset CD, poster dan puluhan gitar, termasuk gitar Fender yang dibuat khusus untuk merayakan rilis rockumentary Rolling Stones "Shine A Light" tahun 2008 lalu, lengkap dengan tanda tangan keempat anggota Rolling Stones dan sutradara Martin Scorsese.

Semua benda ini ia koleksi sejak usianya 19 tahun. Kini di usia 42 tahun, Matt Lee berencana membuka Museum Rolling Stones.