JK: Pemerintah dan Ulama Harus Bekerja Sama

Oleh Liputan6.com pada 25 Mei 2018, 04:21 WIB
Diperbarui 25 Mei 2018, 04:21 WIB
JK
Perbesar
Wapres Jusuf Kalla. (Merdeka.com/Intan Umbari Prihatin)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla atau JK mengisi ceramah di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat. Dalam pesannya, ia mengungkapkan pentingnya hubungan baik antara pemerintah dengan ulama.

"Selalu saya katakan para bapak-bapak ini, kita semua mengalami kesulitan atau kesenangan, selalu minta ulama," kata JK di hadapan para jamaah sebelum salat tarawih di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat, Kamis (24/5/2018).

Jika pemerintah tidak meminta masukan kepada ulama, lanjut JK, maka rusaklah negara. Dia melihat beberapa negara yang tidak bekerja sama dengan para ulama seperti Afghanistan, Irak yang kacau lantaran tidak meminta pendapat para ulama.

"Saya melihat negara-negara seperti Afghanistan, Irak, bagaimana kacaunya, bagaimana pemberontakan, bagaimana perang tiap hari, tetapi masyarakat tetap saja meminta pendapat para ulama" papar JK.

Karena itu, JK meminta agar pemerintah, wali kota serta pejabat lain bisa meminta pendapat ulama. Dan di setiap kehidupan, pada akhirnya masyarakat selalu meminta ulama dan pemerintah bekerja sama dengan baik.

"Jadi kehidupan ini memang pada akhirnya bagaimana selalu membawa ulama dan umara bekerja dengan baik," papar JK.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Tag Terkait