Sukses

Detik-Detik Pesawat Jokowi Mendarat Pertama Kali di Bandara Kertajati

Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati di Majalengka, Jawa Barat, hari ini, mulai dioperasikan penggunaannya oleh Presiden Jokowi.

Fokus, Majalengka - Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Majalengka, Jawa Barat, hari ini  mulai dioperasikan penggunaannya oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Pesawat kepresidenan yang mengangkut Jokowi berserta rombongan menjadi pesawat pertama yang mendarat di Bandara Kertajati pagi tadi.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Kamis (24/5/2018), bandara yang dibangun mulai tahun 2014 lalu ini, hari ini mulai bisa beroperasi untuk penerbangan penerbangan terbatas.

Begitu mendarat di BIJB Kertajati, Jokowi mengungkapkan kebanggaannya menyaksikan proyek bandara yang sempat mangkrak cukup lama ini.

Presiden berharap, keberadaan bandara internasional di Majalengka berdampak positif dalam mengembangkan perekonomian wilayah Jawa Barat.

Meski bandara dinyatakan siap digunakan saat musim mudik Lebaran, namun secara resmi peluncuran dan peresmian BIJB Kertajati, baru akan dilakukan Juli 2018 mendatang.