Sukses

Polda Metro Jaya Klaim Angka Kejahatan Turun pada Ramadan 2018

Polda Metro Jaya mengklaim jumlah kejahatan menurun pada minggu pertama Ramadan 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Polda Metro Jaya mengklaim jumlah kejahatan menurun pada minggu pertama Ramadan 2018. Penurunan ini dilihat dari perbandingan dengan jumlah kejahatan pada tahun lalu di periode yang sama.

"Kalau kita cek ya, data tahun lalu, minggu pertama bulan puasa, dibandingkan dengan data yang ada sekarang, terutama kejahatan konvensional, itu menurun 3,5 persen," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Rabu (23/5/2018).

Artinya, kata dia, kejadian-kejadian yang berkaitan dengan kejahatan konvensional seperti pencurian, perampokan, dan kebakaran, menurun pada Ramadan.

"Kita berharap juga tidak terjadi kejadian yang signifikan, tidak terjadi. Kita berharap juga masyarakat ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan pengamanan itu," ujar Argo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Waspada

Namun, Argo mengaku kalau pihaknya tetap menjaga seluruh wilayah agar tetap kondusif. Selain itu, hal ini merupakan perintah Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis agar tetap menjaga keamanan masyarakat.

"Kita lihat saja ya, semuanya berjalan dengan lancar, semua berjalan dengan baik, lalu lintas, aktivitas masyarakat juga masih dilaksanakan dengan baik," pungkasnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.