Sukses

Demokrat Masih Rahasiakan Pertemuan SBY dengan Pihak Lain

Demokrat menyebut pertemuan SBY dengan pihak lain ini akan membuat kaget.

Liputan6.com, Jakarta - Arah koalisi Partai Demokrat dalam Pilpres 2019 belum terlihat jelas, kendati telah terjadi pertemuan antara Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Koordinator pemenangan Pemilu Partai Gerindra Sandiaga Uno.

Namun begitu, keduanya belum dapat memastikan akan bergabung untuk melawan capres Joko Widodo atau Jokowi.

Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, direncanakan akan bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto setelah Idul Fitri. Selain itu, akan ada rencana pertemuan SBY dengan pihak lain.

Menurut Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Rachland Nashidik, pertemuan SBY dengan pihak lain ini akan membuat kaget. Namun, ia masih merahasiakan siapa dan dari parpol mana pihak lain yang dimaksud.

"Nanti akan diketahui saat pertemuan diselenggarakan," ujarnya kala dihubungi di Jakarta, Rabu (23/5/2018).

Lebih jauh, Rachland enggan membeberkan latar belakang pihak lain tersebut. Apakah petinggi parpol dari gabungan koalisi pendukung capres Jokowi atau dari oposisi.

Jadwal pertemuan juga belum ditetapkan apakah bulan ini atau setelah Ramadan. "Pasti nanti dikabari," ujarnya.

Sebelumnya Rachland meminta agar rencana pertemuan SBY dengan Prabowo tak perlu dibesar-besarkan. Pasalnya, akan ada pertemuan SBY dengan tokoh lain yang bisa mengagetkan publik. SBY direncanakan bertemu Prabowo untuk membahas rencana koalisi kedua partai dalam Pilpres mendatang.

Reporter: Hari Ariyanti

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan tayangan video menarik berikut ini"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.