Sukses

Main Motor Cross hingga Menghafal Alquran, Cara Anak Zaman Now Tunggu Buka Puasa

Para crosser beradu ketangkasan seminggu sekali di sore hari untuk mendapatkan keahlian menaklukan sirkuit.

Liputan6.com, Jakarta Gaya anak-anak dan remaja Masjid Baiturahman Desa Ayong, Kecamatan Sangtombolan, Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara membangunkan warga untuk sahur. Berkonvoi lalu berhenti di depan rumah warga sambil mendendangkan lagu-lagu sahur dengan mengunakan gendang dan gitar.

Seperti ditayangkan Liputan6SCTV, Rabu (23/5/2018), kegiatan membangunkan sahur dengan lagu ciptaan mereka sendiri ini sudah dilakukan anak dan remaja Desa Ayong sejak tiga tahun lalu.

Sementara di Temanggung, para remaja putra dan putri ini melaju kencang dengan motor cross di atas sirkuit di areal persawahan Desa Samiranan, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah sembari menunggu datangnya waktu buka puasa. Mereka berlatih dengan dengan pakaian lengkap motor cross.

Para crosser beradu ketangkasan seminggu sekali di sore hari untuk mendapatkan keahlian menaklukan sirkuit yang cukup menantang sekaligus menunggu datangnya waktu berbuka.

di Aceh, kegiatan Daurah Alquran alias menghafal Alquran tetap jadi kegiatan utama anak-anak di Banda Aceh, Aceh. Dibimbing guru para peserta daurah Alquran menghafal dan kemudian menyetorkan hafalannya hingga sesuai dengan target yang ditetapkan.

Daurah Alquran di Mesjid Al Makmur Banda Aceh sejak awal ramadan diminati banyak peserta. Karena keterbatasan tempat dan jumlah pengajar panitia terpaksa membatasi jumlah peserta daurah Alquran dengan melakukan seleksi ketat.