Sukses

Kemensos Terjunkan Tim Psikolog Bantu Korban Kebakaran Pondok Bambu

Mengenakan baju koko berwarna putih dan peci hitam, Idrus langsung masuk ke lokasi posko pengungsian.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Sosial Idrus Marham mengunjungi posko pengungsian korban kebakaran rumah di kawasan Cipinang, Jakarta Timur, Selasa (22/5/2018). Idrus tiba pukul 18.30 WIB.

Idrus datang ditemani jajaran pejabat Kementerian Desa. Mengenakan baju koko berwarna putih dan peci hitam, Idrus langsung masuk ke lokasi posko pengungsian.

Mantan Sekjen Golkar ini lantas menyapa dan menyalami warga serta para balita di posko. Warga bersorak melihat kedatangan Idrus. Idrus pun sempat menggendong salah satu bocah di posko.

"Yang ini kayak anak saya," ucap Idrus Marham kepada salah satu bocah di lokasi.

Kementerian Sosial juga menyediakan bantuan yakni posko dapur umum, selimut, makanan, dan kebutuhan logistik lainnya dengan total biaya Rp 256,14 juta.

Kemensos juga menerjunkan tim dukungan Psikologi Sosial untuk menghilangkan trauma para anak anak serta tenda berukuran panjang untuk tidur para warga.

Dari data pengungsi yang dihimpun Kemensos di Jalan Basuki Rahmat RT 09/RW 03 kelurahan Pondok Bambu Jakarta Timur, 9 rumah warga tetap dan35 rumah kontrakkan hangus dilalap si jago merah.

Jumlah Kepala Keluarga yang rumahnya terbakar sebanyak 60 KK dengan jumlah 174 Jiwa.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.